Audio/suara adalah bagian yang sangat penting dan amat menentukan dari sebuah Konten. ibarat nyawa, Audio menjadi nilai penentu dari suatu konten selain dari Visual. Oleh sebab itu peran audio yang sebegitu penting menjadikan banyak orang yang riskan memilih perangkat audio yang mendukung, perangkat tersebut lebih tepatnya Microphone. Microphone jenis Clip on/Lavalier menjadi salah satu pilihan yang cocok terutama bagi Sobat Galaxy yang ingin tampil simpel, karna bentuknya yang kecil yang mudah dibawa hingga penggunaan nya yang mudah menjadikannya cocok untuk dibawa berpergian untuk membuat konten kreatif dimanapun anda berada. Namun, dibalik bentuknya yang kecil, kualitas suara yang dihasilkan sudah sangat cukup dibanding menggunakan Microphone Internal/bawaan Handphone ataupun kamera. Oleh sebab itu disini Mimin Galaxy mau Merekomendasikan beberapa Microphone Clip on/ Lavalier Murah terbaik untuk menyempurnakan konten para Sobat Galaxy.

1. Boya BY-M1


Boya BY-M1

Boya siapa yang tidak tau nama brand ini, brand yang identik dengan jajaran-jajaran Microphone nya dengan harga yang terjangkau dengan kualitas yang tak mau kalah. Di Tipe Boya BY-M1 ini adalah salah satu jajaran Microphone clip on terjangkaunya, Digunakannya Electret Microphone Capsul dengan Polar pattern Omni dirrectional menjadikan suara yang ditangkap microphone ini jauh lebih baik ketimbang Microphone bawaan device yang kita gunakan. Termasuk kedalam "Active Microphone" Microphone ini membutuhkan daya dari baterai tipe LR44 sebagai sumber tenaganya.

Lihat Spesifikasi

2. Boya BY-M1DM


Boya BY-M1DM

Dengan spesifikasi yang hampir mirip dengan Pendahulunya yakni BY-M1, Namun, dengan digunakannya dual Microphone Capsule menjadikan Boya BY-M1DM ini sangat cocok untuk dijadikan Microphone pada saat wawancara ataupun kegiatan lain yang melibatkan 2 Pembicara. Juga dengan adanya dual microphone nya ini Sobat Galaxy tidak perlu lagi bergantian pada saat Ingin berbicara dengan lawan bicaranya.

Lihat Spesifikasi

3. Synco Lav-S8


Synco Lav S8

Synco juga tidak mau kalah menghadirkan Microphone Clip on terjangkau dengan kualitas suara yang memukau. Dengan Pattern audio Omni dirrectional membuat microphone ini bisa menangkap suara dari berbagai arah dengan baik, untuk sumberdaya nya microphone ini menggunakan Baterai Button cell tipe CR1220 yang bisa anda temukan banyak dipasaran.

Lihat Spesifikasi

4. Synco Lav-S6


Synco Lav S6

Sama seperti saudaranya, Synco Lav-S6 ini menjadi salah satu Microphone Clip-On terbaik pada list ini sudah tersediaanya fitur Auto Noise Reduction yang mampu meredam suara Noise yang mengganggu agar audien lebih terfokus pada apa yang kita sampaikan. Sudah termasuk Carrying bag juga semakin mudah kita membawanya berpergian.

Lihat Spesifikasi

5. Synco Lav-S6D (Dual head)


Synco Lav S6D

Untuk melengkapi versi sebelumnya, Synco Lav-S6D ini membawakan tambahan fitur yang memudahkan kita untuk membuat suatu konten kreatif, dengan Dual head Microphone system dan teknologi Omni dirrectional yang mampu menangkap suara hingga 360 derajat secara profesional membuatnya semakin bisa diandalkan. Ditambah juga kelengkapan yang didapat dipaket penjualannya semakin fleksibel kita pada saat penggunaan.

Lihat Spesifikasi

6. LensGo LYM-DM1


LensGo LYM-DM1

Beralih ke LensGo, disini ada Jagoanya untuk Microphone Clip On terjangkau dari LensGo yaitu LensGo LYM-DM1. Dengan bahan yang terbuat dari Allumunium alloy membuat nya unggul dari kompetitornya, dengan Rentang frekuensi yang cukup luas dan Teknologi Omni Dirrectional 360 derajat maka penangkapan suara menjadi lebih baik juga.

Lihat Spesifikasi

7. Maono AU-100


Maono AU-100

Kini dari Brand Audio yang punya harga terjangkau, Microphone Clip On nya dengan tipe Maono AU-100 menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang ingin membuat konten seperti Video shooting, Presentasi, Interview ataupun lainnya. Dengan bobot yang ringan serta mudah digunakan cocok untyk siapapun, dan teknologi Low Handling Noise nya membantu meredam noise saat sedang digunakan.

Lihat Spesifikasi

8. Rode Smartlav+


Rode Smartlav+

Tak lengkap rasanya bila berbicara soal audio tidak membahas brand ini. betul sekali, Rode, lebih tepatnya Rode Smartlav+ yaitu salah satu line up terbaik Rode untul Microphone Clip On. Dengan teknologi yang disempurnakan dan Condenser Microphone yang dibuat khusus membuatnya mampu menangkap suara secara maksimal sekelas Broadcast Microphone. Ditambah fleksibilitas Microphone ini yang bisa digunakan diberbagai perangkat tidak menjadikan microphone ini hambatan diberbagai keperluan.

Lihat Spesifikasi

9. Boya BY-M3


Boya BY-M3

Makin banyaknya Smartphone atau device lain yang sudah tidak menyediakan lagi audio Jack 3.5mm, menjadikan kita bingung jika ingin menggunakan Micrpone Eksternal. Boya BY-M3 menghadirkan khususnya device yang menggunakan port USB Type C agar bisa menggunakan Microphone Eksternal tanpa harus ada tambahan Converter lagi. Mendukungan hampir semua Device yang menggunakan USB Type C sebagai interface nya. Dengan Kualitas Microphone nya yang tetap dijaga.

Lihat Spesifikasi

10. Boya BY-M2


Boya BY-M2

Sama juga diperangkat Apple yang sudah tidak ada lagi audio jack 3.5mm, Namun, dengan teknologi Input yang menggunakan Port Lightning membantu kita saat ingin menggunakan Microphone eksternal. Juga sudah tersertifikasi Apple MFI yang bisa digunakan di Perangkat Apple Iphone dengan sistem operasi IOS 8.0 atau setelahnya, tak hanya untuk Iphone, Boya BY-M2 ini juga bisa digunakan diperangkat Apple lainnya yang menggunakan Port Lightning.

Lihat Spesifikasi

Nah, itu tadi beberapa Rekomendasi Microphone Clip On murah terbaik versi Galaxy Camera, dengan Rekomendasi tersebut semoga bisa membantu para Sobat Galaxy yang sedang mencari Microphone untuk membuat konten terbaikmu.

Produk-produk diatas bisa Sobat dapatkan di Galaxy Camera dengan promo menarik dan pasti nya 100% Original produk dan Bergaransi Resmi, Bila Sobat Galaxy masih bingung atau mau ada yang ditanyakan, boleh lontarkan pertanyaannya ke Kolom komentar dibawah ataupun di berbagai Media Platform kami.

Okee, cukup sekian pertemuan kita pada kali ini, nantikan pertemuan kita dikesempatan yang akan datang, Kurang lebihnya mohon maaf atas yang telah disampaikan, kita ketemu lagi di Blog selanjutnya, Bye bye.

By Muhammad Rizal - Team Galaxycamera.id