Rekomendasi Kamera DSLR Terbaik Untuk Pemula

Bagi pemula yang belum tahu apa itu kamera DSLR disini kita akan membahas singkat tentang hal tersebut. DSLR atau Digital Single Lens Reflex mengacu pada desain kamera yang mengunakan sistem cermin di dalam kamera yang memantulkan sebagian cahaya ke prisma sehingga fotografer dapat melihat komposisi foto dengan mengintip di jendela bidik dengan akurat sesuai apa yang dilihat oleh lensa kamera.

Tentunya bagi pemula yang baru belajar menekuni hobi jeprat jepretnya harus mempertimbangkan kamera DSLR yang layak untuk menemani aktifitas fotografi anda. Untuk itu, kali ini kita akan membahas beberapa rekomendasi kamera DSLR murah berkualitas ditahun 2020 ini.


1. Canon EOS 3000D

Canon EOS 3000D

Kamera DSLR sejuta umat ini merupakan langkah awal anda belajar ilmu fotografi. Dibekali sensor APS-C CMOS 18MP dapat menghasilkan kualitas gambar yang tajam walaupun dalam kondisi minim cahaya. Untuk kebutuhan vlogging, kamera ini juga dapat merekam video beresolusi FULL HD pada 30fps. Fitur lain termasuk konektivitas Wi-Fi dan juga bisa dikendalikan dari smartphone android atau IOS menggunakan aplikasi Canon Camera Connect.


Fitur Unggulan

Belanja Canon EOS 3000D di GALAXYCAMERA.ID

2. Canon EOS 1500D

Canon EOS 1500D

Kamera DSLR entry level ini juga merupakan salah satu kamera DSLR terlaris canon. Kombinasi sensor CMOS beresolusi 24MP dengan prosesor gambar DIGIC 4+ menghasilkan tingkat sensitivitas ISO 100-6400 yang bisa ditingkatkan menjadi 12.800. Sistem AF terdiri dari 9 titik fokus dimana titik tengahnya merupakan jenis cross type. Konektivitas Wi-Fi dan NFC juga dimilikinya.


Fitur Unggulan

Belanja Canon EOS Canon EOS 1500D di GALAXYCAMERA.ID

3. Nikon D3500

Nikon D3500

Kali ini dari keluarga nikon yang menjadi pesaing terberat canon. Kamera ini mempunyai sensor CMOS 24MP dengan rentang sensitivitas ISO 100-25.600 dan sistem autofokus 11 titik cross type. Fitur lain termasuk konektivitas Bluetooth 4.1 untuk koneksi ke smartphone lewat aplikasi Nikon SnapBridge, port micro-USB dan mini HDMI Type-C, baterai dengan daya tahan 1.550 jepretan, dan perekaman video full-HD 60 FPS.


Fitur Unggulan

Belanja Nikon D5600 di GALAXYCAMERA.ID

4. Nikon D5600

Nikon D5600

Masih dari keluarga nikon, kamera ini merupakan seri penerus D5500. Dilengkapi sensor APS-C 24MP dengan prosesor EXPEED 4 dapat menjadi kamera yang bisa diandalkan dalam fotografi dan videografi karena ditunjang layar sentuh yang dapat diputar penggunanya dalam memudahkan pengambilan sudut yang sulit seperti terlalu rendah atau tinggi. Kamera ini dapat merekam video FULL HD 1080P pada 60fps.


Fitur Unggulan

Belanja Fujifilm X-A7 di GALAXYCAMERA.ID

5. Canon EOS 200D Mark II

Canon EOS 200D Mark II

Mempunyai body yang relatif kecil dibandingkan kamera DSLR lainnya menjadikannya kamera yang sangat cocok digunakan oleh para pemula dengan banyaknya mode otomatis. Sensor dual pixel CMOS 24MP mendukung layar sentuh yang dapat diputar kedepan untuk kebutuhan selfie dan vlogging. Perekaman video juga mendukung hingga resolusi 4K.


Fitur Unggulan

Belanja Canon EOS 200D Mark II di GALAXYCAMERA.ID

6. Canon EOS 800D

Canon EOS 800D

Dengan model dan user interface sederhana menjadi pilihan tepat bagi para pengguna yang menginginkan kamera ringkas dengan fitur profesional. Dengan Dual Pixel CMOS AF(DAF) dan prosesor DIGIC 7 beresolusi 24MP menjadikannya fokus otomatis tercepat dalam mode live view yakni 0,03 detik. Mendukung video resolusi Full HD 60fps, juga mengusung teknologi baru Movie Digital IS yang menjamin rekaman video tetap stabil.


Fitur Unggulan

Belanja Canon EOS 800D di GALAXYCAMERA.ID

Itulah beberapa daftar rekomendasi yang bisa menjadi acuan anda dalam mendalami ilmu fotografi. Perlu diketahui, tips menjadi fotografer handal adalah mencoba dan terus mencoba memotret karena hasil tidak akan maksimal jika hanya mencoba satu kali saja. Sudah saatnya anda harus menjadikan hobi fotografi ataupun videografi anda sebagai hobi yang menghasilkan pundi-pundi rupiah.