Fujifilm Instax Mini 12 : Kamera Instan Terbaru dengan bentuk yang super lucu

Fujifilm Instax Mini 12 : Kamera Instan Terbaru dengan Bentuk yang Super Lucu

Kamera Instax Mini 12

Kamera Instan Terbaru


Instax Mini 12 hadir dengan desain baru

Baru-baru ini, tepatnya pada bulan Maret 2023. Fujifilm mengumumkan jajaran kamera Instan terbarunya, yang sebelumnya sukses dengan kamera Instannya dengan tipe Instax Mini 11. Pada tipe terbaru sekaligus kelanjutan dari Instax Mini 11, yakni Fujifilm Instax Mini 12 membawakan beberapa perubahan dan penambahan fitur yang patut untuk kalian perhatikan. Apa saja perubahan dan penambahan fitur yang dimaksud? Simak penjelasan berikut sampai akhir.


Desain Baru Yang Lebih Lucu


Instax Mini 12 hadir dalam 5 varian warna yang lucu

Desain adalah hal mengalami perubahan yang terjadi pada kamera Instan ini. Dengan desainnya yang baru membuat tampilan dari kamera ini lebih segar dan sangat lucu saat dilihat. Dengan bentuk yang sedikit berbeda dari pendahulunya, Instax Mini 12 memiliki bentuk yang kini sedikit lebih membulat, terutama pada sisi-sisinya.

Fujifilm Instax Mini 12 juga memiliki 5 varian warna yang bisa kalian pilih diantaranya Lilac Purple, Pastel Blue, Clay White, Blossom Pink dan Mint Green. Kelima warna tersebut juga mimin suka banget, ditambah dengan finishing tekstur nya yang Soft Touch atau Halus saat disentuh.


Fitur Parallax Correction (Koreksi Paralax)


Fitur Terbaru pada Instax Mini 12

Jika kamu mungkin sedikit risih dengan hasil cetak foto pada Instax Mini 11, yang dimana objek yang difoto berbeda posisi pada saat dilihat langsung melalui jendela bidik dan pada hasil cetaknya. Pada Instax Mini 12 ini, hal tersebut sudah diminimalkan dengan adanya fitur Parallax Correction atau Koreksi Paralax. Karena fitur tersebut memungkinkan agar jendela bidik pada kamera lebih sejajar dengan lensa saat memotret di mode close-up. Dengan begitu kalian bisa memastikan objek tetap berada di tengah frame saat dipotret.


Fitur Automatic Flash Control


Flash pada Instax Mini 12

Pada video promosinya, Fujifilm mengklaim bahwa hasil foto dari kamera Instax Mini 12 ini memiliki peningkatan dibanding pendahulunya, terlebih lagi dalam kondisi minim cahaya. Hal tersebut bisa tercapai karena pada kamera ini sudah memiliki fitur Automatic Flash Control, dimana kamera akan menyesuaikan intensitas cahaya yang akan dikeluarkan dengan kondisi cahaya disekitar. Sehingga kamera akan mendapatkan hasil exposure atau pencahayaan yang tepat agar memiliki hasil foto yang lebih terjaga dan lebih baik.


Penggunaan Lebih Mudah


Fitur Close Up yang dapat diaktifkan pada ring lensa Instax Mini 12

Jika sebelumnya pada Fujifilm Instax Mini 11 kalian harus tekan tombol power untuk menyalakan kamera dan harus tarik pada ujung lensa untuk masuk ke mode Close-Up. Pada Fujifilm Instax Mini 12 sudah tidak perlu, karena sudah membawakan penggunaan yang sangat berbeda dan jauh lebih mudah. Jika kalian ingin menghidupkan kamera Fujifilm Instax Mini 12 ini, kalian cukup putar ring yang terdapat pada bagian lensa dan putar lagi untuk masuk ke mode Close-Up. Sangat simpel dan pastinya lebih mudah untuk digunakan saat berpindah-pindah mode sesuka kalian.


Informasi Tambahan


Aplikasi Instax UP!

Pada saat yang bersamaan dengan diumumkannya Instax Mini 12, Fujifilm juga mengumumkan aplikasi baru khusus untuk pengguna kamera-kamera Instax yakni Instax UP!. Kalian bisa dapatkan aplikasi tersebut di Playstore atau di Appstore secara gratis. Dengan aplikasi ini pengguna kamera Instax kini bisa memindai hasil foto dari kamera Instax untuk disimpan kedalam versi digital ke Smartphone. Kalian juga bisa mengatur foto per kategori untuk mempermudah pencarian, membagikan hasil foto ke media sosial dan juga bisa import foto dari aplikasi Instax lain seperti Instax Mini Link atau Instax Link Wide.


Kesimpulan


Instax Mini 12 yang Lucu dan Mudah untuk Digunakan

Kesimpulannya kamera instant terbaru Fujifilm Instax Mini 12 adalah kamera instan yang memiliki desain dan fitur yang baru, juga disempurnakan dari versi sebelumnya yang sudah ada. Dengan pilihan warna-warna yang menarik dan lucu membuat kamera ini cocok banget untuk kamu miliki atau sebagai hadiah untuk orang yang terkasih.

Cukup sekian informasi yang bisa mimin sampaikan mengenai produk tersebut. Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan atau penyampaian informasi pada kesempatan blog kali ini. Sampai jumpa pada pertemuan berikutnya, Bye bye.


By Muhammad Rizal - Team Galaxycamera.id